16 Maret 2009

Kejar Setoran

Subhanallah, kemarin Ahad sibuk banget. Dari pagi sampai sore. Akhirnya, jatah muraja’ah tanggal 15 nggak terkejar deh. Mau nggak mau, hari ini, jatah tanggal 15 dan 16 harus saya kejar. Weleh, weleh, kejar setoran lagi nih.

Jadi begini, kemarin itu rumah saya (lebih tepatnya rumah orangtua) jadi tempat pertemuan teman-teman yang mau berangkat ke Ciampea, Bogor. Mereka adalah panitia pernikahan salah satu teman saya, Suparno. Karena tempatnya jauh, mereka pun sepakat berangkat bareng naik mobil dari rumah saya. Tapi saya nggak ikut loh. Saya cuma nyediain tempat pertemuan dan tempat nitip motor. Soalnya jam 9 saya harus ke Manggarai.

Tentu saja, saya nggak mungkin nganggurin teman-teman. Kasian banget nggak dikasih makan dan minum. Padahal mereka ngumpulnya jam 06.00; pagi banget kan? Pasti belum sarapan tuh.

Lalu Shalat Zuhur, saya berencana ke Ciampea, ke walimahannya Suparno. Tapi ternyata, hujan besar. Masya ‘Allah, gede banget. Terpaksa berteduh di daerah Radio Dalam deh. Lalu setelah mempertimbangkan banyak hal, saya terpaksa membatalkan rencana ke Ciampea. Duh, afwan jiddan ya Mas Parno, nggak menuhin undangan antum.

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a baynakuma fii khayrin.

Terus nyampe rumah jam 16.00; lalu shalat bareng istri. Lalu tidur… cape banget.

Malamnya, saya ngafalin surat Al Baqarah halaman 6. Sayangnya, karena sudah terlalu malam, keburu ngantuk, jatah muraja’ahnya jadi nggak kekejar deh. Cuma sempat ngafalin halaman 6. Wa idz qaa la rabbuka lil malaa-ikati...

NB: walau isi tas sudah saya bungkus plastik, ternyata masih tembus juga loh. Korbannya: mushaf kesayangan saya. Jadi basah dan berkerut-kerut deh. Ihik ihik mushafku…

Tidak ada komentar: