19 Januari 2009

Siap-siap Tes Hafalan Besok

Wah, hari ini harus ngurangin keluar rumah dan on-line nih. Ini karena insya ‘Allah besok saya ada tes. Tes hafalan. Dan nggak main-main, semua surat yang sudah saya hafal akan dites Ust. Zulfah.

Karena saya nggak mau ambil resiko, plus nggak mau ngebiasain terperangkap di Kuadran I, maka saya berencana untuk mengerjakan 2 hal saja hari ini:

1. Muraja’ah hafalan. Punya hafalan, semakin banyak, semakin perlu dimuraja’ah. Kalau nggak, pasti cepat lupa. Jadi inget hadits Nabi yang menyatakan hal ini. Beliau saw bilang, hafalan Al Qur’an itu cepat lepas kalau nggak diikat (dimuraja’ah), seperti lepasnya unta dari ikatannya. Saya lupa perawi haditsnya, tapi insya ‘Allah shahih. Makanya, jangan heran ngeliat seorang hafizh yang sibuk bermuraja’ah. Nggak mau hafalannya “kabur” sih…

2. Ngajar my private students. Wah kalau yang ini sih emang sudah kewajiban, mau nggak mau harus dilakukan. Kalau nggak, mereka kecewa deh. Kalau mereka kecewa, bisa-bisa berhenti privat ama saya dong. Kalau berhenti privat, saya nggak dapat uang dong. Kalau nggak dapat uang… halah mulai ngelantur! :)

Moga-moga besok pagi saya sudah siap dites Ust. Zulfah. Amin…

Tidak ada komentar: